Table of Content

Cara Mengatasi Akun IG Yang di Hack

Akun IG Kena Hack

Jika Anda merasa bahwa akun Anda telah diretas atau diambil alih, ada sejumlah tindakan yang bisa dilakukan untuk mengamankan akun.

Periksa akun email Anda untuk melihat pesan dari Instagram

Jika menerima email dari Instagram yang memberi tahu bahwa alamat email Anda telah diubah, Anda bisa mengurungkannya dengan menggunakan opsi kembalikan perubahan ini di pesan itu. Jika informasi tambahan juga diubah (misalnya: kata sandi), dan Anda tidak bisa mengembalikan alamat email Anda, laporkan akun itu kepada kami.


Laporkan akun

Jika Anda tidak bisa memulihkan akun, laporkan akun itu kepada kami.

Untuk melaporkan akun yang diretas di Instagram:

    1. Ketuk Dapatkan bantuan untuk login (Android) atau Lupa kata sandi? (iPhone).
    2. Ketuk Perlu bantuan lain?, lalu ikuti petunjuk di layar.

Verifikasi identitas Anda

Setelah mengirimkan permintaan, Anda akan menerima email balasan otomatis dari Tim Keamanan di Instagram yang meminta Anda membantu kami memverifikasi identitas. Anda akan dimintai salah satu atau kedua info berikut:

  • Foto diri Anda yang sedang memegang kertas berisi kode tulisan tangan dari kami.
  • Alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar dan jenis perangkat yang Anda gunakan saat mendaftar (contoh: iPhone, Android, iPad, lainnya).
Setelah memberikan informasi untuk membantu kami memverifikasi identitas Anda, kami akan mengirimkan petunjuk khusus untuk memulihkan akun di alamat email aman yang Anda berikan.

Jika Anda tetap tidak bisa login ke akun Instagram

Jika Anda merasa bahwa akun Anda telah diretas dan masih bisa login, berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengamankannya:


sumber: instagram.com

Post a Comment